3 Menu Sarapan Sehat, Anti Perut Buncit

diet perut buncit

Saat ini ada banyak sekali metode diet, dari yang konvensional seperti tidak makan, goreng-gorengan jadi hanya dikukus atau dipanggang, serta tidak konsumsi gula dan garam. 

Ada juga yang dengan metode puasa seperti OCD dari Master Deddy Courbuzier, metode ini menerapkan sistem jangka waktu tertentu dimana kita tidak boleh makan apa pun seperti puasa namun disini kita boleh minum asal bukan minuman manis. 

Pada saat berbuka tidak ada makanan pantangan tapi ada batas bakwtu dimana setelah batas waktu tersebut selesai kita sudah harus berhenti makan sampai periode berikutnya.

Namun ada juga beberapa metode diet yang tidak menganjurkan sarapan seperti OCD atau ada model diet lain yang tidak menganjurkan makan malam.

Kali ini kita akan membahas menu sarapan yang tidak menyebabkan perut bucit.

Menu Sarapan Diet Telur Rebus

Menu sarapan diet

Telur merupakan makan yang tinggi protein sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi, dengan catatan hanya konsumsi putih telurnya saja. Karena pada bagian kuning telur mengandung kolesterol yang tinggi.

Biasanya orang-orang yang sedang diet sekaligus fitness untuk membentuk tubuh mereka sarapannya adalah telur mentah, ya telur mentah beberapa butir tapi hanya putih telurnya saja. Namun jika anda tidak terbiasa mengkonsumsi telur mentah bisa di rebus dulu baru baru kemudian di konsumsi.

Menu Sarapan Diet Nasi Merah

Rata-rata orang Indonesia merasa belum makan kalau tidak makan nasi, namun tahukah anda bahwa nasi putih mengandung kadar gula yang tinggi dan butuh proses agak lama untuk mengubah menjadi energi sehingga tidak jarang orang setelah makan nasi jadi mengantuk.

Sebagai ganti nasi putih anda bisa mengkonsumsi nasi merah, Nasi merah ini mengandung serat yang tinggi dan beberapa mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga baik untuk program diet anda. S

Selain itu kebutuhan tubuh anda akan karbohidrat tetap terpenuhi. Untuk lauknya bisa anda kombinasi dengan telur rebus + sambal goreng trasi jadi mantab rasanya.

Konsumsi Buah Alpukat

Banyak orang salah kaprah mengenai buah Alpukat, mereka menganggap mengkonsumsi buah alpukat dapat menyebabkan kegemukan, padahal faktanya buah alpukat ini baik untuk diet. 

Banyak orang berpendapat karena Alpukat mengandung lemak maka dapat menyebabkan kegemukan, padahal faktanya lemak dalam buah alpukat termasuk kategori lemak sehat dimana justru sangat dibutuhkan oleh tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan.

Bisa jadi orang menganggap Alpukat itu bikin gemuk karena alpukat yang mereka konsumsi sudah berbentuk Jus Alpukat, Kalo jus ini lain lagi ceritanya karena seperti kita tau bahwa dalam 1 gelas jus alpukat seringkali di campur dengan susu kental manis dan Gula.

Jadi penyebab gemuk sebenarnya bukan alpukat melainkan gula yang mereka konsumi, Jika anda tetap ingin membuat alpukat sebagai jus ada baiknya gunakan gula merah sebagai penamis, karena gula merah sudah terkenal aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan kegemukan.