Pengguna iOS 12 di Bikin Jengkel

Sejak tanggal 25 juni 2018 Apple telah meluncurkan iOS 12 versi beta untuk umum dan saat ini beberapa pengguna iphone sudah bisa menjajal iOS versi terbaru ini, namun alih-alih mereka senang ternyata iOS 12 malah membuat mereka Jengkel.

Pasalnya jika pada versi iOS 11 pengguna dapat mengirimkan foto dengan mudah melalui applikasi iMessage, cukup membuka kamera pada aplikasi iMessage kemudian pengguna dapat mengambil gambae sekaligus mengirimkannya.

Namun tidak demikian dengan iOS 12, dimana pengguna tidak dapat langsung mengirimkan gambar yang mereka ambil melalui Camera Roll, tapi harusĀ melalui ikon App store terlebih dahulu, lalu pilih ikon Photos untuk memilih gambar dari Camera Roll.

Banyak pengguna yang merasa bahwa perubahan ini tidak praktis dan malah menyusahkan. Bahkan mereka menyuarakan kekecewaan melalui twitter seperti yang disampaikan oleh pengguna twitter dengan nama akun @bjorn

Kemungkinan hal ini memang disengaja oleh Apple dengan tujuan untuk menggiring para pengguna iMessage agar mengunjungi App store, dan diharapkan akan terjadi pembelian itemĀ untuk aplikasi iMessage sepert stiker, emoji, dan efek khusus.

Namun bagaimanapun iOS 12 ini masih dalam tahap Beta sehingga wajar jika masih ditemukan kekurangan disana-sini, karena sejatinya tahap beta ini untuk mendapatkan masukan sebanyak-banyaknya dari para pengguna yang nantinya akan digunakan sebagai penyempurnaan.

Jadi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari sistem operasi Apple ini semoga update berikutnya dapat lebih baik dan lebih memudahkan para pengguna.