Tips Memilih Lipstik Yang Cocok Untuk Bibir Anda

Lipstik merupakan salah satu alat make up yang sangat penting bagi wanita, dengan lipstik dapat membuat bibir seorang wanita menjadi lebih menarik. Namun jangan sembarang menggunakan lipstik karena lipstik sendiri memiliki beragam jenis dan setiap kulit juga membutuhkan jenis lipstik yang tepat

Berikut ini adalah 6 Jenis lipstik Yang Populer di Indonesia

Lisptik Jenis Glossy

lipstik glossy

Lipstik Glossy ini adalah salah satu jenis lipstik yang populer dikalangan anak muda. Dipasaran Jenis lipstik ini sendiri jarang ditemukan dalam bentuk stik lebih banyak dalam bentuk cairan (liquid).

Untuk anda yang ingin mendapatkan bentuk bibir plump lips, lipstik glossy adalah pilihan yang tepat. Selain itu dengan menggunakn lipstik glossy anda juga akan mendapatkan kesan wet look pada bibir dan terlihat segar dan kenyal.

Untuk menggunakan lipstik glossy ini bisa dibilang cocok dengan semua jenis kulit, namun kelemahan dari lipstik glossy ini mudah pudar, sehingga saat anda makan, atau minum lipstik ini akan menempel pada alat makan anda.

Sheer Lipstik

lipstik sheer

Buat kamu yang tidak terbiasa menggunakan lipstik yang tebal-tebal maka lisptik jenis sheer ini adalah solusinya. Lipstik jenis ini jika dipoleskan dibibir hasil akhirnya tipis sehingga terkesan seperti hanya menggunakna lip balm yang dicampur dengan lip gloss.

Namun di Indonesia jenis sheer lipstik ini termasuk yang populer baik dikalangan anak muda maupun ibu-ibu. Tapi jika kamu memiliki bibir dengan pinggiran yang berwarna agak gelap jenis lipstik ini kurang cocok buat kamu.

Umumnya orang-orang menggunakan Sheer lipstik selain memang untuk lipstik tapi ada juga yang menggunakan sebagai dasar sebelum mereka melapisi lagi dengan lipstik yang berwarna lebih tebal.

Lipstik Jenis Creamy

lipstik creamy

Jika sebelumnya Sheer Lipstik adalah lipstik yang hasil akhirnya sangat tips, untuk Jenis Creamy ini adalah kebalikannya karena warna yang dihasilkan lebih mencolok dan lipstik creamy ini juga termasuk yang dapat digunakan semua jenis kulit karena mengandung banyak moisturizer.

Namun jika kamu tipikal orang yang memiliki kulit berminya maka sebaiknya gunakan lip liner agar lipstik creamy ini dapat bertahan lebih lama di bibir anda.

Lipstik Jenis Matte

Sumber : purcosmetics.com

Rasanya di Indonesia ini tidak ada yang tidak suka dengan lipstik Matte, karena tekstur dan warnanya yang dapat bertahan lama menjadi favorit para wanita dalam mempercatik tampilan bibir.

Namun bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya gunakan lip balm sebagai dasar sebelum menggunakan lipstik matte, karena jika tidak tekstur bibis anda jadi terlihat kasar dan tidak enak dipandang mata.

Lipstik Jenis Velvet

Sumber : toofaced.com

Lipstik ini juga dikenal dengan istilah VelvetMatte, karena hasil akhir yang ditampilkan dari pemakaian lipstik ini mirip dengan hasil akhir menggunakan lipstik matte. Beda jika menggunakan Velvet warnanya menjadi lebih berkilap.

Lipstik Velvet ini termasuk janis lipstik yang cepat kering namun meski begitu tidak membuat bibir terlihat pecah karena memang formula dan tekstur lipstik ini didesain tidak sepenuhnya mengering sehingga memang masih menimbulkan sedikit transfer.

Lipstik Metalik

Sumber : lorealparisusa.com

Lipstik metalik ini memberikan tampilan hasil akhir yang berkilau, namun berbeda dengan jenis glossy, velvet atau jenis lipstik satin. Kilau yang dihasilkan cenderung memiliki warna silver, emas atau perak. Namun tampilan akhir dari penggunaan lipstik metalik juga akan membuat kesan bibir bold dan nyentrik.

Masih banyak informasi lain sepurta lipstik yang kamu bisa dapatkan di Jamannow.web.id disana juga kamu akan mendapatkan rekomendasi harga terbaik dari lipstik favorit kamu.