Cara Bermain Donkey Kong Country SNES di PC

Siapa yang ngga kenal dengan Nintendo? Kalo kamu lahir di tahun 80an pasti tau Nintendo, kemudian versi selanjutnya Super Nintendo, hingga sekarang Nintendo memiliki banyak variasi console.

Tapi ngomong-ngomong soal Nintendo sebenernya banyak game keren dari Nintendo terutama yang versi Super Nintendo seperti Super Mario World, kemudian ada Donkey Kong Country, kedua game tersebut memang telah menjadi icon bagi Nintendo.

Mungkin diantara kalian ada yang kangen pengen main lagi Donkey Kong Country, atau Super Mario World, dan Game SNES lainnya. Kabar baiknya saat ini kita memainkan game-game tersebut di PC atau laptop.

Namun kita perlu menggunakan yang namany emulator, salah satu yang sering dan mudah digunakan adalah ZSNES. Anda dapat mendownload emulator ini di situs sourceforge.net

Setelah membuka situs sourceforge.net anda akan dibawa kehalaman depan dengan tampilan seperti di atas. Kemudian silahkan ketin ZSNES pada kolom pencarian dan tekan enter, setelah itu anda akan dibawa ke halaman hasil pencarian.

Kemudia scroll ke bawah hingga menemukan ZSNES seperti yang dilingkari merah pada gambar di atas dan klik.

Kemudian klik tombol download, maka seketika komputer anda akan mengunduh file emulator ZSNES dalam bentuk zip.

Selanjutnya yang diperlukan adalah mendownload file game Donkey Kong Country. Anda dapat mencarinya di search engine dengan katak kunci Download game pc Donkey Kong Country maka akan muncul sederetan situs yang menyediakan file tersebut.

Atau anda bisa langsung menuju situs emulator.games dan mengunduh file Game DK Country disana. Setelah anda mendapatkan kedua file tersebut selanjutnya extract kedua file tersebut.

Setelah itu pindahkan file game Donkey Kong kedalam folder emulator.

Kemudian jalankan emulator ZSNES untuk mulai memainkan game

Load game Donkey Kong yang sudah didownload

Pada gambar dapat terlihat bahwa emulator sudah membaca lokasi file ROM Donkey Kong Country, selanjutnya klik tombol load di kanan bawah.

Maka permainan siap dimulai. Tentunya permainan akan lebih seru kalau dimainkan menggunakan joystick. Selamat bernostalgia.