Wisata Edukasi untuk Anak-Anak di Jogja

Anak-anak pasti selalu menanti yang namanya momen liburan. Kalau anda ingin mengajak anak anda berlibur, dengan budget yang murah, dan berkesan. Jogjakarta adalah tujuan yang tepat. 

Kota gudeg ini terkenal sebagai destinasi wisata yang murah meriah, mulai dari penginapan, makanan, sampai obyek wisata nya pun sangatlah terjangkau. Selain itu di jogja kini juga banyak terdapat obyek wisata edukasi yang sangat cocok untuk anak-anak.

Berikut beberapa tujuan obyek wisata yang dapat anda datangi bersama anak-anak di jogjakarta

TAMAN PINTAR

Di taman pintar, anak-anak dapat belajar sambil bermain, ada Dinding Berdendang dan Pipa Bercerita yang dapat mengenalkan anak tentang gelombang suara. mengenal warna di Cakram Spektrum Warna, serta masih banyak lainnya di Playground Area, kemasannya sangat menarik sehingga si kecil bisa memahaminya dengan mudah dan menyenangkan. 

Di bagian indoor juga seru untuk dinikmati adalah wahana di Gedung Oval. Di sini Anda dan si buah hati bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah terbentuknya alam semesta. Juga ada terowongan bawah air, yang membuat kita serasa berada di Sea World. ada ruang dengan beragam dinosaurus, bioskop 4 Dimensi, laboratorium sains dan banyak lagi lainnya yang level keseruannya tak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Tiket untuk masuk ke taman pintar ini bisa dibilang sangat murah, untuk anak-anak hanya 10.000 dan untuk dewasa 18.000. Kalau anda mau main ke taman pintar lokasinya ada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta 55122 

SINDU KUSUMA EDUPARK

Di Sindu Kusuma Edupark, Banyak wahana yang unik dan menarik, salah satunya anda dapat menyaksikan Kota Jogja dengan cara yang sedikit berbeda, dengan naik Ferris Wheel bernama Cakra Manggilingan.bianglala ini tak tanggung-tanggung, ketinggiannya mencapai nyaris 50 meter. 

Anak-anak juga dapat merasakan keseruan Lompat-lompatan di Panggon Lunjak juga menyenangkan. Menggabungkan atraksi trampolin dan sling shot, si kecil pasti bisa berteriak-teriak kegirangan. 

Keliling wahana Sindu Kusuma Edupark juga sangat memungkinkan bisa dilakukan dengan beragam cara, dari naik kereta api, menggunakan segway dan mengendarai mobil kuno. 

Menguji nyali di House of Terror atau menyaksikan film 8D juga bisa merupakan hal yang sepenuhnya asyik dan berbeda. Dan tak lama lagi akan ada mini waterpark, grass slide, dan light festival.

Harga tiketnya relatif murah hanya 50.000, 15.000 untuk tiket masuk, dan 35.000 untuk deposit yang dapat digunakan di wahana-wahana yang ada. Apabila anda ingin mampir ke sindu edupark lokasinya ada di JL. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta

Selain taman pintar dan sindu kusuma edupark, masih banyak tempat lain di jogja yang cocok untuk liburan anak-anak, antaranya the lost world castle, museum dirgantara, Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark, upside world, dan masih banyak lagi.

Kalau anda bingung mau mengatur liburan anda dan keluarga ke jogja, tidak perlu kawatir. Anda dapat memilih paket wisata jogja untuk keluarga di agen travel yang terpercaya dan semua kebutuhan liburan anda akan disiapkan.