Kelinic Hias Paling Unik dan Lucu

Siapa yang tidak gemas dengan hewan satu ini, mukanya yang lucu dan badannya yang gemol serta bulunya yang halus membuat siapa saja suka dengan kelinci. Sekarang ini kelinci merupakan salah satu hewan peliharaan yang sedang banyak diminati, selain perawatannya yang cukup mudah, makanannya pun tidak mahal dan cukup terjangkau. Namun tau kah anda ternyata spesies kelinci hias itu ada sangat banyak, dan semuanya menggemaskan. Berikut beberapa spesies kelinci hias paling lucu dan unik.

Kelinci Angora

Tidak hanya kucing, kelinci pun ada spesies angora, dengan ciri-ciri bulu nya yang lembut, dan panjang. Bobotnya tidak terlalu besar hanya maksimal 5kg. Banyak diminati sebagai kelinci hias, macam kelinci angora pun ada banyak, ada satin angora, anggora jerman, angora paris, angora inggris, dan angora giant. Rata-rata kelinci angora dapat mencapai usia 5-7 tahun baik kelinci betina maupun jantan. Warna bulu nya ada yang hitam, putih, orange, coklat, bintik-bintik hitam, atau kombinasi diantara warna-warna tersebut.

Harga kelinci angora dibandrol 100.000-250.000 untuk yang kelinci anakan, dan 250.000 – 3.000.000 untuk yang dewasa.

Kelinci Lop hias

Kelinci lop adalah salah satu spesies kelinci yang unik dan lucu, selain bulu nya yang panjang, perbedaan dengan spesies lain adalah telinganya tidak tegak keatas melainkan menjuntai kebawah seperti anjing, kelinci lop juga memiliki varietas yang beragam, ada holland lop, dwarf lop, english lop, angora lop, dll. Yang paling terkenal di indonesia english lop, dengan bulu putih bertotol hitam. Kelinci ini merupakan hasil perkawinan silang antara kelinci angora, himalaya, dan dutch.

Harga kelinci lop ini bisa dibilang relatif cukup mahal berkisar antara 3.000.000-4.000.000

Kelinci Lion

Sesuai namanya kelinci ini memiliki keunikan bulu di bagian kepala bawa dan atas lebih panjang dibandingkan bagian yang lain sehingga terlihat seperti singa (lion). Sebenarnya kelinci ini masih salah satu dari varietas kelinci angora. Harga kelinci lion anakan berkisar 50.000-150.000 sedangan yang dewasa berkisar 150,000- 750.000

Kelinci netherland dwarf

Kelinci ini lucu dan imut sekali, dengan bobot yang tidak sampai 1 kg,begitu menggemaskan sehingga banyak orang yang memeliharannya sebagai kelinci hias. Memiliki banyak pilihan warna, dengan harga yang relatif cukup mahal antara 200.000- 2.000.000.

Itulah keempat jenis kelinci hias terunik dan terlucu, asiknya lagi keempatnya sdh bisa anda temui di pet shop-pet shop indonesia, jadi ga perlu repot lagi keluar negeri kan ­čÖé . yang perlu diingat juga kelinci termasuk hewan peliharaan yang bisa berumur panjang, sehingga membutuhkan komitmen yang besar juga dari anda untuk memelihara nya, pastikan terlebih dahulu anda mengetahui seluk beluk┬ádunia kelinci┬ásebelum akhirnya membeli dan memelihara kelinci.