whatsapp

Ponsel ini Sudah Tidak Bisa Lagi Menggunakan Whatsapp

Per tanggal 1 Februari 2020 Whatsapp sudah tidak dapat lagi digunakan di smartphone jadul Windows Phone, Android dan iOS. Hal ini sudah diumumkan jauh-jauh hari oleh pihak Whatsapp, tepatnya pada pertenganhan 2019 dimanadalam press releasnya mereka menyatakan menghentikan dukungan untuk sistem operasi windows phone, Android 2.3.7 Gingerbread, dan iOS 7.

Keputusan ini diambil agar Whatsapp lebih fokus mengembangkan platformnya sesuai dengan perkembangan sistem operasi, namun khusus Windows Phone keputusan untuk menghentikan dukungan sejalan dengan keputusan Microsoft untuk menghentikan Windows 10 mobile sejak Desember 2019 kemarin.

Pihak Whatsapp sendiri mengingatkan bahwa sejak penghentian dukungan dilaksanakan maka akan memungkinkan ada beberapa fitur yang tidak berfungsi, atau bahkan mungkin langsung sama sekali tidak dapat digunakan.

Untuk hal tersebut tentunya sudah hal yang maklum bagi para pengguna Whatsapp, yang bahkan pada sistem operasi terbaru sekalipun jika kita tidak melakukan pembaharuan pada versi terbaru maka cepat atau lambat Whatsapp versi lama yang terpasang pada ponsel kita akan berhenti bekerja.

Oleh karena itu disarankan bagi pengguna Windows Phone untuk beralih menggunakan sistem operasi iOS minimal versi 8 atau Android dengan versi minimal 4.03 seperti pada press releas yang mereka lakukan.