Tips Memilih Khimar untuk Hari Raya

Tujuan berjilbab adalah untuk menutup dan melindungi aurat bagi para muslimah.namun mengenakan jilbab juga ada panduannya yang sesuai syariat, yaitu mengenakan jilbab panjang yang menutup dada dan pantat, serta tidak membentuk lekuk tubuh. Oleh karenanya jangan sampai ada sehelai rambut kita yang terlihat atau bagian dada yang terlihat dari luar. Islam begitu memulaikan dan melindungi wanita muslim, Seperti kewajiban menutup aurat bagi semua kaum wanita, hal tersebut bertujuan untuk melindungi kaum wanita dari berbagai godaan yang bisa merugikan kehormatan, dan agar wanita mudah dikenali.

Sekarang ini berpakaian menutup aurat sesuai syariat juga lebih mudah dan menyenangkan, sejak tahun 2016 mulai hadir desainer-desainer muslim yang menghadirkan khimar syari dan gamis-gamis cantik yang fashionable sehingga anda tetap dapat percaya diri mengenakan hijab syari. Jika anda belum berani memulai mengenakan jilbab syari, anda dapat mencoba untuk mengenakannya di momen2 tertentu sebagai usaha untuk pembelajaran, seperti ketika datang ke kajian, atau momen spesial seperti lebaran, yang tentunya penampilan anda akan terlihat lebih elegant dengan mengenakan busana muslim syari

Momen lebaran sendiri identik dengan silaturahmi, berkunjung ke para kerabat dari pagi sampai sore, tentunya anda ingin tetap tampil rapi dan cantik sepanjang hari bukan, nah berikut rekomendasi busana syari yang dapat anda pilih untuk momen lebaran.

  1. Sesuaikan dengan cuaca. Sesuai dengan iklim tropis ketika lebaran biasanya adalah cuaca panas yang cukup menggerahkan, oleh karena itu pilihlah bahan yang nyaman dan menyerap keringat,. Contohnya untuk gamis anda dapat memilih bahan katun sedangkan untuk khimarnya anda bs memilih bahan ceruti.

  2. Salah satu acara ketika lebaran adalah halal bihalal dan seringnya diadakan diluar kota tempat anda tinggal, Jika anda melakukan perjalanan keluar kota untuk silaturahmi ada baiknya membawa dua baju.


    Baju dan jilbab pertama yang dikeanakan sepanjang perjalanan, yang berbahan kaos sehingga anda akan nyaman selama perjalanan, terutama jika memakan waktu lebih dari 2 jam.

    Kemudian setelah sampai di kota tujuan, anda dapat mampir ke masjid untuk beristirahat, sholat dan berganti baju, sehingga ketika sampai di lokasi acara penampilan anda akan tetap rapi dan cantik.

  3. Buat kamu yang mungkin sehari harinya tidak berjilbab namun karena ini acara hari raya besar dan ingin tampil sesuai occasion, maka kamu bisa mengenakan pashmina sebagai kerudung. 

    Untuk cara mengenakannya kamu bisa lihat di Youtube ada beragam panduan cara memakai pashmina dari mulai yang simple sampe yang modis, berikut ini adalah salah satu video panduan memakai pashmina yang bisa kamu coba.